Judul Skripsi Pendidikan Agama Islam |
Judul Skripsi Pendidikan Agama Islam Posted: 29 Sep 2012 02:21 AM PDT Judul skripsi pendidikan agama islam banyak banget neh judul skripsi pendidikan agama islam Bagi anda para mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sedang menghadapi skripsi dan kebingungan mencari judul, berikut ini contoh-contoh judul skripsi Pendidikan Agama Islam (PAI), bisa dijadikan acuan, perbandingan. Anda bisa memodifikasi sesuai dengan skripsi yang anda harapkan.Berikut ini adalah kumpulan judul skripsi dari mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN. Semuanya saya dapatkan dari Buku Alumni Wisuda ke-53 dan 54 Tahun Akademik 2007 – 2008 di UIN Alauddin Makassar, kampus tercinta saya. Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan penelitian atau berniat membahas materi ini, semoga Allah menunjukkan kemudahan dalam pelaksanaannya. Faktor-Faktor Penyebab Remaja Putus Sekolah dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Remaja di Leon Desa Tokkonan Kec. Enrekang Kab. Enrekang (Erni) Pengaruh Pendidikan Agama dalam Keluarga terhadap Sikap Keagamaan Siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar (Huzaimah) Toleransi antar umat beragama dan pengaruhnya terhadap Perkembangan Islam di Kec. Sumarorong Kab. Mamasa Sulbar (Rusli) Penerapan Manajemen Pembelajaran Sebagai Usaha Peningkatan Prestasi Belajar Siswa MAN Model Makassar (Suriany) Pengaruh Pemberian Remedial Langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kls. VIII (Nasrullah) Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Remaja Mengikuti Shalat Berjamaah dan Upaya untuk Mengatasinya di Desa Labuaja Kec. Kahu Kab. Bone (Suhaeba) Pentingnya Kompetensi Pedagogik (Sari Yunus) Pandangan Pendidikan Islam terhadap Pemahaman Masyarakat Bugis tentang Pemmali di Desa Samaenre Kec. Bengo Kab. Bone (Syamsia) Kompleksitas Kehidupan Beragama Remaja Studi Kasus Padang Sappa Kec. Pinrang Kab. Luwu (Kasniati) Efektifitas Metode Belajar Advokasi dalam Meningkatkan Minat Belajar terhadap Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1Benteng Selayar (Syaparuddin) Pengaruh Penerapan Metode Mengajar terhadap Daya Serap Bahan Ajar Siswa SMP Neg. 26 Makassar (Henny Anwar) Dampak Perilaku Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SMA Negeri 9 Makassar (Muh. Misbahuddin) Problematika Keluarga dan Pengaruhnya Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak di Desa Kampung Baru Kec. Banda Kab. Maluku Tengah (Abrar Johar) Eksistensi Penyuluh Agama Islam dalam Meningkatkan Pengajaran Pengajian Dasar Al-Qur'an pada TPA Ar- Rahaman di Desa Cinennung Kab. Bone (Hermawati) Pengaruh Kepribadian dan Kewibawaan Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Madrasah aliyah Ponpes An- Nahdah Layang UP Makassar (Rustang) Study Kooperatif Efektifitas Antara Metode Revitasi dengan Metode Ceramah Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kls. II SMP Muhammadiyah Makassar (Muslimah Jalaluddin) Korelasi Antara Tingkat Kesejahteraan dengan Kesadaran Mengajar Guru di Madrasah Aliyah Ma'had DDI Pangkajene Sidrap (Muh. Anwar S.) Studi Tentang Metode Pembinaan Aqidah Islam pada Anak-Anak Cacat di SLB Pembina Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan (Hasmawati) Sikap Pesimis Remaja Putus Sekolah di Desa Kabiraan Kec. Ulumanda Kab. Majene dan Cara Mengatasinya Menurut Konsep Pendidikan Islam (Muh. Firdaus) Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 7 1. PENGARUH STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs. ____________ 2. KONSEP PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD NATSIR 3. KORELASI MODEL PEMBELAJARAN OUT BOUND TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AQIDAH AKHLAK DI SD ____________ 4. PENGARUH KOMITE SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN BAKAT SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MIN ____________ 5. PERAN GURU PAI DALAM MENANGGULANGI KEMEROSOTAN MORAL SISWA KORBAN MIRAS DI MAN ____________ 6. URGENSI AKTIVITAS KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG KONSEP DIRI PENDERITA KUSTA DI DESA ____________ 7. PENGARUH PENGGUNAAN METODE PUMPING STUDENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SMP NEGERI ____________ 8. PENGARUH IMPLEMENTASI THE LEARNING CELL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS XI IPA SMA ____________ 9. ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NON-DIRECTIVE TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTsN ____________ 10. PENGARUH STRATEGI SPIRITUAL TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP ____________ 11. NISIATIF GURU AGAMA DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMA NEGERI ____________ 12. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI ____________ 13. PROBLEMATIKA PENDIDIKAN AKHLAK DAN UPAYA MENGATASINYA DI MADRASAH ALIYAH ____________ 14. PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN AL QUR`AN DI MA'HAD ____________ 15. IMPLEMENTASI METODE TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS 6 DI SDN ____________ 16. PENDEKATAN BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) (PERSPEKTIF VYGOTSKY) 17. HUBUNGAN ANTARA HAFALAN AL-QUR`AN (JUZ `AMMA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MAN ____________ 18. STUDI KORELASI TEORI BELAJAR SIBERNETIK DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP ____________ 19. KONSEP METODE PENDIDIKAN ISLAM (STUDI PEMIKIRAN PROF. DR. H.M. QURAISH SHIHAB, MA) 20. PROFESIONALISASI GURU PAI MELALUI JALUR PENDIDIKAN PROFESI GURU 21. KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS 22. UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________ 23. APLIKASI METODE DISKUSI BUZZ GROUP DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 24. PENGARUH PENERAPAN METODE BELAJAR RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI KELAS IX DI SMP NEGERI ____________ 25. UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI GANGGUAN BELAJAR SISWA ADHD DI SDN ____________ 26. MPLEMENTASI MODEL DESAIN SISTEM INSTRUKSIONAL BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK) PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________ 27. HUMANISASI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF ABDUL MUNIR MULKHAN 28. PENGARUH IMPLEMENTASI PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES TERHADAP PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) ____________ 29. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PAI DI SD ____________ 30. PENGARUH METODE BEYOND CENTRES AND CIRCLES TIME (BCCT) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI PLAY GROUP ____________ 31. KONSEP PENDIDIKAN ANAK SHOLEH PERSPEKTIF ABDULLAH NASHIH ULWAN 32. PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP DAYA SERAP SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SDN ____________ 33. PERAN PANTI ASUHAN YATIM DARUL HIKMAH SURABAYA DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM ANAK ASUHNYA 34. PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM ____________ 35. PERANAN PROGRAM STUDENTS EXCHANGE (PERTUKARAN PELAJAR) DALAM MENDUKUNG PROGRAM RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) DI SMA ____________ 36. PENGARUH METODE IBRAH MAUIZAH TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________ 37. HUBUNGAN AKTIVITAS MAJLIS MUALLIMIL QUR'AN DENGAN KOMPETENSI GURU TK-SD PLUS QIRAATI DI ____________ 38. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR S1SWA PADA MATERI PAI DI SD ____________ 39. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS X DAN XI DI MAN ____________ 40. EFEKTIVITAS PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS XII IPA-1 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN ____________ 41. EFEKTIFITAS METODE CERAMAH PLUS DEMONSTRASI DAN LATIHAN (CPDL) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI ____________ 42. UPAYA GURU AGAMA DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI BERAGAMA SISWA DI SMA ____________ 43. DAMPAK LINGKUNGAN BERGAUL TERHADAP AKHLAK BERBICARA ANAK ASUH YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENYANTUN ANAK YATIM ____________ 44. STUDI KORELASI PEMBELAJARAN PKB (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI____________ 45. FUNGSI SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus di SMA Negeri ____________) 46. IMPEMENTASI METODE SUPER MEMORY SYSTEM DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI MA ____________ 47. PENGARUH PROGRAM PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DENGAN METODE PENDEKATAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA BELAJAR PADA BIDANG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ____________ 48. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DISLEKSIA DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORIAL, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________ 49. KORELASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AL-QUR'AN HADITS DI MTs ____________ 50. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIMES DALAM MEMBANGUN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK DI R.A ____________ 51. PENGARUH KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP PRESTASI SISWA DI SDN ____________ 52. EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN REHEARSAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL QUR'AN HADITS DI MI ____________ 53. KONSEP KESETARAAN GENDER PERSPEKTIF R.A. KARTINI DALAM PENDIDIKAN ISLAM 54. MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF PROF. DR. AZYUMARDI AZRA. MA 55. STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GE TTING ANSWER DALAM MEMBENTUK KO GNITIF ANAK PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________ 56. KORELASI SHALAT DLUHA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ____________ 57. INOVASI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMENUHAN TUNTUTAN MASYARAKAT(SOCIAL DEMAND) DI SMP ____________ 58. PENERAPAN PROGRAM KELAS UNGGULAN DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________ 59. PEMANFAATAN PUSAT SUMBER BELAJAR (PSB) DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI (SMP) ____________ 60. KORELASI ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORYTELLING DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs ____________ 61. EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN METACOMPREHENSION SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS X DI SMA ISLAM ____________ 62. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI GIFTED CHILD (ANAK BERBAKAT) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________ 63. PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS IX SMP ____________ 64. KONSEP PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA) Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 6 1. PERANAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SDN ____________ 2. EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SMPN ____________ 3. KEEFEKTIFAN STRATEGI BELAJAR THE POWER OF TWO DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS ____________ 4. PERAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 5. PERANAN AKTIVITAS PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL DI ____________ 6. EFEKTIFITAS PENERAPAN STRATEGI GENIUS LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH ____________ 7. Telaah Konsep Pendidikan Akhlak Prespektif Miftahul Luthfi Muhammad. 8. Implementasi Metode KWL (Know-Want To Know-Learned) Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri ____________ 9. EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI BINGO REVIEW DALAM MENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS. ____________ 10. konsep belajar konstruktivisme Jean Piaget dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam 11. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED LEARNING (CAL) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI MAWARIS DI SMK TI ____________ 12. implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK TI ____________ 13. Pengaruh implementasi Strategi index card match (mencocokkan kartu index) terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri ____________ 14. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________ 15. Analisis Konsep Filsafat Pendidikan Perenialisme dan Aplikasinya Dalam Pendidikan Agama Islam. 16. Implementasi Konsep Pengembangan Kurikulum Terintegrasi (Integrated Curriculum) di SMP ____________ 17. Pola Pembentukan Karakter Anak Melalui Pendidikan Ramah Anak dalam Perspektif PAI 18. Efektivitas Strategi Biosmart dalam upaya meningkatkan kreatifitas siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMU Negeri ____________ 19. Studi Komparasi PrestasiBelajar Siswa Dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang menggunakan dan tidak menggunakan strategi pembelajaran generatif di SMA ____________ 20. Pengaruh Contingent Praise terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist di MA ____________ 21. STUDI KOMPARASI KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING DI SMA NEGERI ____________ 22. PENGARUH EVALUASI MODEL MATCHING TERHADAP PENGUKURAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________ 23. IMPLEMENTASI KONSEP HUMANISME RELIGIUS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA NEGERI ____________ 24. Pengaruh Shalat Dhuha Terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri ____________ 25. Urgensi Entering Behavior Dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi Fiqih Di Mts ____________ 26. KORELASI PENERAPAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DENGAN BELAJAR EFEKTIF BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII SMP ____________ 27. KONSEP PEMBELAJARAN MENURUT JEROME S BRUNER DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KARYA MUHAIMIN 28. PERAN PENDEKATAN MATEMATIKA AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA BIDANG STUDI AKHLAK DI MIN____________ 29. IMPLEMENTASI METODE TAKRIR DALAM MENGHAFAL AL-QUR'AN DI PONDOK PESANTREN MADRASATUL ____________ 30. URGENSI BELAJAR MANDIRI (SELF MOTIVATED LEARNING) DALAM MEMAHAMI MATA KULIAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI FKIP JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS ____________ 31. PERANAN TAMAN PENDIDIKAN ISLAM ROUDLOTUL KHOIR DALAM MEMBENTUK AKHLAQ ANAK WISMA DI KAWASAN LOKALISASI ____________ 32. EFEKTIVITAS STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (MENGHIDUPKAN SUASANA BELAJAR) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________ 33. PENGARUH MEODE QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA BIDANG STUDI FIQIH DI SMP ISLAM ____________ 34. EFEKTIFITAS PENDEKATAN PUMPING STUDENT TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMPN ____________ 35. ANALISI VALIDITAS PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI ____________. 36. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISTANCE LEARNING (BJJ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________UNTUK SISWA KELAS XI 37. ANALISIS KISAH-KISAH INTERAKSI EDUKATIF DALAM PERSPEKTIF AL-QUR'AN 38. IMPLEMENTASI PENGELOLAAN KELAS EFEKTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MA UNGGULAN ____________ 39. STUDI KOMPARASI KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM MATERI FIQIH MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN ADVOKASI DI MAN ____________ 40. PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH) TERHADAP KECAKAPAN BERPIKIR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP PLUS ____________ 41. PENDIDIKAN ANTIKORUPSI ( TELAĆH ASPEK PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) ATAS PENDIDIKAN ANTIKORUPSI ) 42. PENGARUH PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH PADA SISWA DI TK ISLAM ____________ 43. IMPLEMENTASI ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 44. EFEKTIFITAS METODE DISKUSI KELAS MODEL "FISH BOWL" TERHADAP PENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI MTs. ____________ 45. TELAAH KONSEP NASIONALISME PENDIDIKAN SOEKARNO DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA 46. EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE IMAGE STREAMING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAQ SISWA KELAS XII SMA ISLAM ____________ 47. EFEKTIFITAS STRATEGI GUIDED NOTE TAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BIDANG STUDI FIQIH SISWA KELAS VIII SMP ____________ 48. KUALITAS PROSES PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN SISWA 49. ANALISIS VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTPN ____________ 50. EFEKTIFITAS TEORI SUCCESSFUL INTELLIGENCE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDN ____________ 51. PERAN METODE BUZZ GROUP (DISKUSI KELOMPOK KECIL) DALAM MEMBANGKITKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MI ____________ 52. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZTION) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI ____________ 53. EFEKTIVITAS SISTEM PENDIDIKAN GAYA BANK TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI AL-QUR'AN HADITS DI MTs. ____________ 54. KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN 55. EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL CIPP (CONTEXS, INPUT, PROSESS, PRODUCT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN ISLAM DI SD____________ 56. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII SMP NEGERI ____________ 57. PENGARUH METODE RESITASI MELALUI WORLD WIDE WEB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI SISWA KELAS X DI SMAN ____________ 58. ANALISIS KONSEP PENDIDIKAN ISLAM AL-MAWARDI DALAM KITAB ADAB AD-DUNYA WA AD-DIN 59. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE "MAKE A MATCH" TERHADAP KECEPATAN PEMAHAMAN SISWA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN ____________ 60. EFEKTIFITAS METODE ROTE LEARNING DALAM ILMU TAJWID UNTUK MENINGKATKAN KEBERHASILAN MEMBACA AL- QUR'AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA NEGERI 2 KOTA ____________ 61. URGENSI MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATION LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN NILAI DEMOKRATIS PADA MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI SD ____________ 62. SISWA MUALLAF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 63. PERANAN MEDIA LABORATORIUM KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA ____________ 64. PENGARUH METODE ANDRAGOGI TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS XI DI SMA ISLAM ____________ 65. EFEKTIVITAS PENDEKATAN MINDFUL LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 66. ANALISIS PERATURAN MENTERI AGAMA (PERMENAG) RI NO. 2 TAHUN 2008 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________ 67. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE OPERANT DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SMK NEGERI ____________ 68. STUDI KOMPARASI ANTARA GURU YANG BELUM SERTIFIKASI DENGAN GURU SUDAH SERTIFIKASI TERHADAP PROFESIONALISME GURU DI UPTSP (UNIT PELAKSANA TEKNIS SATUAN PENDIDIKAN) UPTSP SMP NEGERI ____________ 69. KONSEP KURIKULUM PROGRESIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM 70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR'AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________ Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 5 1. EFEKTIFITAS STRATEGI BELAJAR PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY FIQIH KELAS V DI MI NEGERI ____________ 2. PENGARUH PENERAPAN TEORI PEMBIASAAN PERILAKU RESPON (OPERANT CONDITIONING) B.F. SKINNER DALAM PEMBELAJARAN TAJWID TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI TPQ ____________ 3. IMPLEMENTASI AKTIVITAS PEMBELAJARAN OUTBOUND DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI PLAY GROUP ____________ 4. UPAYA SEKOLAH OVERLOAD DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN SISWA PADA MATERI QUR'AN HADITS DI MTS ____________ 5. PERAN PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN PELAJAR NAHDLOTUL ULAMA – IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLOTUL ULAMA DALAM MENUNJANG HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________ 6. EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI ____________ 7. STIGMA MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH TENTANG AKTUALISASI MORAL PEKERJA TEATER (STUDI KASUS DI UKM ____________ 8. IMPLEMENTASI SISTEM PENDIDIKAN INKLUSI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI ____________ 9. IMPLEMENTASI METODE SKIMMING DALAM PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________ 10. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KUASAI DALAM MENGEFEKTIFKAN DAYA INGAT PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________ 11. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________ 12. KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF MUHAMMAD QUTHB DAN PROF. DR. HJ. ZAKIAH DARADJAT 13. PEMIKIRAN PENDIDIKAN PRESPEKTIF IKHWAN AL SAFA 14. KONTRIBUSI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU " LA TAHZAN" KARYA 'AIDH AL-QARNI TERHADAP PERKEMBANGAN JIWA REMAJA 15. KONSEP PEMIKIRAN PENDIDIKAN ANTISIPATORIS MOCHTAR BUCHORI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM 16. EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI ____________ 17. PENERAPAN KONSEP PEMBELAJARAN HOLISTIK UNTUK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Studi Kasus Pada Materi Fiqh di SMA ____________) 18. STUDI KORELASI ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________ 19. HUBUNGAN BURUH WANITA DALAM MEMBAGI WAKTUNYA ANTARA KELUARGA DENGAN BEKERJA TERHADAP PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI ____________ 20. PENGEMBANGAN ICT (INFORMATION COMMUNICATION OF TECHNOLOGY) INTERNET UNTUK MENGAKSES INFORMASI SECARA CEPAT DAN INTEGRAF DI SMKN 1 ____________ 21. KORELASI ANTARA KEDISIPLINAN DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________ 22. SIGNIFIKANSI PENGELOLAAN KELAS DALAM UPAYA MENGATASI KENAKALAN SISWA (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) ____________) 23. PERAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM SISTEM PENJAMINAN MUTU DI SEKOLAH DASAR ____________ 24. PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2000 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI ____________ 25. KENDALI MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________ 26. STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN BERTARAF INTERNASIONAL (STUDI KASUS DI SMA ____________ 27. DAMPAK MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING (PEMBELAJARAN YANG DIPERCEPAT) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN QUR'AN HADITS PADA KELAS VIII MTS ____________JOGOROTO JOMBANG 28. PARADIGMA PROGRESSIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM: KONSEP MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN ISLAM LIBERAL 29. Implementasi Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Membentuk Prilaku Teladan Siswa (Studi Kasus di SMK ____________) 30. HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR ANAK KELUARGA PEMULUNG DI ____________ 31. KORELASI PENERAPAN PERMAINAN TIC TAC TOE BERBASIS KOMPUTER DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ISLAM ____________ 32. HUBUNGAN EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) DENGAN KEMAMPUAN GURU PAI DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI MORAL KEAGAMAAN SISWA DI SMA ____________ 33. MASYARAKAT DAN MADRASAH ( STUDI TENTANG PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DI ____________ 34. PENGARUH METODE METAFORA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAQ KELAS IV DI MI ____________ 35. PENDIDIKAN SEKS UNTUK REMAJA DALAM PERSPEKTIF KYAI DI ____________ 36. Implementasi Pembelajaran Al-Qur'an melalui metode Jibril bagi santri Tanfizhul Qur'an di Pondok Pesantren ____________ 37. PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI FIQIH DI MTs ____________ 38. EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________ 39. ANALISIS KONSEP PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PERSPEKTIF PROF. DR. H. MUHAIMIN, MA. MENUJU MASYARAKAT MADANI 40. Pengaruh Metode Assesment Search (Menilai Kelas) terhadap Keberhasilan Belajar PAI Siswa Kelas VIII SMP Negeri ____________ 41. Implementasi Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas X-11 Pada Pembelajaran Al-Islam di SMA ____________ 42. EFEKTIFITAS PENGAJARAN BERPROGRAMA (LEARNING PROGRAM) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PAI DI SMP NEGERI ____________ 43. PENGARUH STRATEGI PAIKEMI (PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF, MENYENANGKAN DAN ISLAMI) PADA PEMBELAJARAN PAI DALAM MEMBENTUK NORMA RELIGIUS SISWA DI SMA ____________ 44. Konsep al – Qur'an tentang Kompetensi Guru (Studi Analisis Tematik Surat al – Qalam Ayat 1 – 4) 45. ANALISIS PEMBARUAN PENDIDIKAN MADRASAH PERSPEKTIF A. MALIK FADJAR 46. Efektivitas Strategi Reading Guide (Panduan Membaca) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sejarah Kebudayaan Islam di Mts ____________ 47. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN JURISPRUDENTIAL INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________ 48. Aplikasi Tehnik Futuristics dalam Pengajaran Untuk Meningkatkan Kreativitas Berpikir Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Islam di SMA ____________ 49. IMPLEMENTASI MEDIA BLOG DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ) DI MADRASAH ALIYAH ____________ 50. Pengaruh Majelis Ta'lim Terhadap Peningkatan Religiusitas Masyarakat Desa ___ |
Posted: 29 Sep 2012 01:39 AM PDT Contoh membuat judul skripsi bagaimana cara contoh membuat judul skripsi Inilah yang paling dirasa sulit oleh para mahasiswa mengenai cara pembuatan skripsi atau karya ilmiah, bahkan ada yang kesulitan untuk membuat judul skripsi yang baik dan benar. Makanya kali ini toko blog akan berbagi link beberapa referensi judul skripsi terbaru yang bisa anda jadikan referensi pembuatan tesis. Contoh judul skripsi ini bertemekana jurusan pendidikan atau pengajar. Bagi anda yang ingin sekali membaca title tema skripsi ataupun tesis khusus jurusan pendidikan silahkan anda simak berikut tulisan contoh kumpulan judul skripsi pendidikan tarbiyah, PAI, ekonomi, akuntansi, matematika, b. inggris, indonesia, sejarah, fisika, kimia dll. baca selengkapnya disini. |
Posted: 28 Sep 2012 10:42 PM PDT Banyak manfaat buah kurma buah kurma memang manis dan banyak manfaat buah kurma yang sepatutnya anda tahu, karena kurma memang adalah buah atau makanan sehat, kurma adalah buah yang tumbuh dari pohon palem keluarga Arecaceae dari genus phoenix. Nama ilmiah kurma adalah dactylifera phoenix. Kurma diyakini berasal dari tanah di sekitar tepi sungai Nil dan Efrat. Sekarang pohon kurma dibudidayakan secara luas di wilayah beriklim hangat di semua benua, termasuk di Afrika, Australia dan Amerika (California). Kalau pohonnya sendiri menurut mbah wikipedia, pohon kurma berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm. Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m. Kurma segar memiliki daging berserat lembut dan rasanya sangat manis, seperti campuran sirup gula dan madu. Daging buah kurma berisi gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa yang mudah dicerna dan cepat mengisi ulang energi tubuh. Karena karakteristik tersebut, kurma sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa. Banyak manfaat buah kurma berikut ulasannya Kurma segar memiliki daging berserat lembut dan rasanya sangat manis, seperti campuran sirup gula dan madu. Daging buah kurma berisi gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa yang mudah dicerna dan cepat mengisi ulang energi tubuh. Karena karakteristik tersebut, kurma sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa. Kaum Arab Badui, yang makan kurma secara teratur, menunjukkan tingkat kejadian yang sangat rendah dari kanker dan penyakit jantung. Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar. Sebagai makanan laksatif (laxative food), kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi. Kurma mengandung antioksidan yang dikenal sebagai tanin. Tanin diketahui bersifat anti-infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik. Kurma adalah sumber vitamin A, yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A juga diperlukan menjaga kulit tetap sehat. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A diketahui membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut. Kurma merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen darah. Kalium dalam kurma adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke. Kalsium merupakan mineral penting dalam pembentukan tulang dan gigi, dan dibutuhkan oleh tubuh untuk kontraksi otot, penggumpalan darah dan konduksi impuls saraf. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai unsur pendukung untuk enzim antioksidan superoksida dismutase. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah. Magnesium sangat penting bagi pertumbuhan tulang. Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B-kompleks, yaitu piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin. Vitamin ini membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah dan metabolisme tulang. |
You are subscribed to email updates from Berbagi Ilmu To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar