Selasa, 09 Oktober 2012

Manfaat Dan Kasiat Pasak Bumi

Kasiat dan manfaat pasak bumi Negara kita Indonesia, tumbuhan herbal pasak bumi ini, sejak dulu kala sudah dikenal akan khasiat dan manfaatnya, herbal ini tumbuh subur dan banyak di hutan kalimantan, jadi tidak heran jika tumbuhan pasak bumi menjadi pilihan di antara tanaman obat-obat alami yang sangat populer sejak dahulu oleh penduduk suku asli di pulau kalimantan, seperti suku banjar dan suku dayak.



Jika anda pernah berkunjung ke pulau kalimantan, maka anda dengan mudah menemui akar pasak bumi dijual hampir di semua toko-toko barang kerajinan khas kalimantan. seperti yang ada di pasar kebun sayur balikpapan, citra di Samarinda dan di bandara-bandara udara, banyak juga yang menjual akar pasak bumi.

Saat ini Akar pasak bumi jadi tanaman obat yang sudah mulai dikenal didunia, banyak penelitian yang telah dilakukan, baik didalam negeri sendiri atau di luar negeri yang dilakukan untuk melacak kebenaran kandungan zat atau manfaat lain dari akar pohon ini. Dan menurut hasil penelitian, khasiat pasak bumi dinyatakan mempunyai keampuhan 4 kali lebih kuat daripada herbal Ginseng untuk menambah kandungan testosteron didalam tubuh manusia.

Beragam Khasiat Pasak Bumi Untuk Keperluan Pria diantaranya merupakan :

• membentuk serta memperindah otot
• menambah daya tahan fisik serta daya untuk hubungan intim
• menolong menangani disfungsi ereksi pada kaum pria
• penambah gairah seksual pria
• menambah produksi testosteron didalam tubuh pria
• menambah keyakinan diri pria

Khasiat Lain Dari Akar Pasak Bumi :

sejak beberapa tahun silam pasak bumi dikenal sebagai afrodisiak. apalagi menurut ir nurliani bermawie, ph. d, peneliti di balai penelitian tanaman rempah serta aromatik ( balittro ), cimanggu, bogor, sejak zaman dulu penduduk suku banjar di kalimantan selatan memakai pasak bumi sebagai obat kuat pria. menurut nurliani, manfaat pasak bumi yang sangat diakui merupakan pasak bumi dari pedalaman kalimantan barat manfaat itu sudah dibuktikan oleh prof madya dr johari mohd. saad, ph. d yang telah melakukan penelitian pada lebih dari satu tikus jantan serta betina. menurut penelitian tersebut, tikus jantan yang diberi ektrak pasak bumi memberikan tingkah laku lebih agresif pada tikus betina. perihal itu diperkuat penelitian dr h. h ang dari school of pharmaceutical sciences, university science malaysia.

ekstrak ethanolic yang terdapat didalam pasak bumi bisa menambah jumlah hormon testosteron pria. ethanolic merangsang bekerjanya chorionic gonadotropin ( hcg ) yang dapat membantu pembentukan testosteron.

Akar pasak bumi tak hanya sebagai afrodisiak, Akar ini  juga manjur untuk mengobati penyakit malaria. penyakit yang menghancurkan beberapa sel darah merah ini dikarenakan plasmodium yang hidup didalam nyamuk anopeles betina. kandungan senyawa kuasinoid pada akar pasak bumi bisa melumpuhkan plasmodium falcifarum. tak hanya kuasinoid akar pasak bumi juga memiliki kandungan senyawa erikomanon yang ampuh menyembuhkan penyakit malaria.

Tidak sampai  pada afrodisiak dan antimalaria saja, akar pasak bumi efektif untuk menghindari serangan kanker. senyawa kuasinoid serta alkaloid yang terdapat didalam pasak bumi dapat dibuktikan menghalangi perkembangan sel kanker menurut penelitian yang telah dilakukan oleh abdul razak mohd ali dari forest research institute of malaysia. sejumlah 8 alkaloid ditemukan didalam akar tanaman pasak bumi, di antaranya 9-methoxycanthin 6 yang berperan untuk menjadikan zat tersebut sebagai antikanker payudara.

penelitian yang dikerjakan oleh department pf pharmacognocy, tokyo college of pharmacy & the faculty of medicine, tokyo university, jepang. menemuka senyawa antileukimia dari pasak bumi. tak hanya afrodisiak, antikanker, antimalaria, serta antileukimia, pasak bumi juga berguna untuk menambah kekebalan tubuh untuk beberapa pasien pengidap HIV.

Apa Itu Yang di Sebut Testosteron ?

Testosteron bertindak saat memperkembangkan serta menjaga libido ( hasrat seksual ) serta tingkah laku pria. testosteron adalah di antara hormon utama dari sebanyak hormon seksual pria atau androgen yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar gonad. produksi dari hormon ini menyebabkan pemisahan sel dari saluran reproduksi pria selagi embrio, penurunan testis masuk ke dalam kantung skrotum serta perubahan kelanjutan pada saluran reproduksi dan kelamin sepanjang masa pubertas serta pematangan sperma.

Testosteron juga mempunyai peran non seksual lain, di mana ia mencukupi manfaat yang utama didalam biosintesa protein untuk mempercepat pembentukan otot, menambah pembentukan sel darah merah. mempercepat periode proses pergantian serta pemulihan setelah mengalami sakit atau sesudah terluka. testosteron juga menyebabkan semua kegiatan metabolis terutama pada jalur metabolisme dan juga pembakaran lemak.

Efek  Dari Penurunan Kadar Testosteron Adalah:

• Terjadinya osteoporosis dan keretakan tulang pinggul
• Terjadinya penyakit jantung dan juga serangan jantung
• Timbul stroke dan penyakit yang di akibatkan kelainan pembuluh darah jantung
• Mudah terserang kanker prostat
• senile dementia ( penurunan daya pikir dikarenakan faktor Usia lanjut )

Manfaat Yang Nyata Dari Kecukupan Testosteron Adalah:

• melakukan perbaikan kekuatan seksual kaum pria
• Pembentukan Tulang jadi lebih kuat
• Sanagt membantu menambah kepadatan otot-otot
• Mampu mengurangi lemak dalam tubuh
• menambah laju pembakaran daya serta fosforilasi oksidatif
• Menekan dan kurangi stress
• menambah manfaat untuk kesehatan otak termasuk kekuatan daya ingat.

Khasiat Herbal Pasak Bumi Yang Tersembunyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 cinta abadi. All Rights Reserved. mmmusics.com - Lirik Lagu - Terjemahan Lagu - mmmusics.com - Terjemahan Lirik Lagu